Bubarkan Satpol PP!!

Pada edisi kali ni kita membahas tentang Satpol PP, saat ni Satpol PP menjadi sorotan publik bukan karena kinerjanya yang balk akan tetapi karena seringnya kekerasan yang terjadi di saat Satpol PP bertugas. Siapa sebenarnya Satpol PP menjadi pertanyaan yang muncul dalam benak saat banyak kasus yang terjadi oleh Satpol PP, sering kali satpol PP menjadi momok yang menakutkan bagi masyarakat kecil terutama bagi Pedagang Kaki Lima( PKL), pengemis, anakjalanan, pengamen, dan wanita tuna susila.

Satpol PP siapa sebenarnya mereka, apa tugasnya, dan bagaimana bisa sering kali kekerasan muncul di saat mereka menjalankan tugasnya, siapa yang salah. pembuat kebijakan, undang¬undang, Satpol PP atau justru masyarakat yang salah!, hal ni akan di kupas habis dalam edisi Teras kali ni. Sering kali kekerasan dan pelanggaran hukum terjadi dalam penegakan Perda yang dilakukan oleh Satpol PP, contoh kasus, meninggalnya bayl berumur 4, 5 tahun disurabaya saat penertiban oleh Satpol PP. ni merupakan hal yang tidak boleh terulang kembali, menjalankan tugas sesual hukum adalah hal yang penting, jika tidak maka bentuk-bentuk premanisme berseragamlah yang muncul.

Edisi kali ni membahas tentang keberadaan Satpol PP, dan peraturan yang mengatur Satpol PP sampal pada pelaksanaan penertiban dilapangan. Apakah hal-hal yang sering diberitakan tentang Satpol PP itu benar adanya, diharapkan dengan ulasan kami hal itu terjawab. Sehingga masyarakat bisa dengan bijak menilai tentang keberadaan Satpol PP dan masyarakat kecil yang mencari sesuap nasi di jalanan, semua itu membutuhkan sebuah solusi yang berpihak kepada semua elemen dan bukan salah satu golongan saja. Perdebatan masih panjang tentang solusi apa yang terbaik tentang permasalahan ml, hingga sangat dibutuhkan kontribusi dan berbagai pihak untuk menyelesaikannya. Masyarakat, Satpol PP, pemerintah harus saling bekerjasama untuk ni, hubungan elemen ni menjadi salah satu sorotan pada edisi Teras Kali ni, terakhir kami berharap ni memberikan kontribusi terhadap penyelesaian masalah yang terjadi antara Satpol PP dan masyarakat. Selamat membaca!