Antara Pungli Dan Calo

POLRI tak terasa telah merayakan HUT—nya yang ke-65. Harapan-harapan Publik masih menjadi beban berat di institusi in Betapa tidak?, dalam umurnya telah kenyang pengalaman dan gendut kritikan, institusi mi masih dirundung masalah. Tiga survey terbaru menempatkan institusi POLRI sebagai institusi terkorup.
Satu, survei KPK menemukan bahwa pelayanan Poiri merupakan pelayanan terburuk disbanding institusi negara yang lain. Pelayanan terkait penerbitan surat-surat seperti SIM dan SKCK mendapat nilai di bawah rata-rata.
Dua, survey LSI juga mengungkap persepsi publik bahwa institusi kepolisian dinilai paling korup di Indonesia. Kepolisian dianggap gagal dalam menghadapi tekanan korupsi di internal (-26 persen) dan tekanan korupsi dan pengusaha cukup kuat tapi relatif tak sebesar korupsi internal (-18 persen).
Tiga, survey Transparency International Indonesia (Til) yang menyatakan bahwa institusi kepolisian merupakan lembaga yang paling korup. Til menemukan 31% dan 9.327 responden menganggap bahwa pemberantasan korupsi di kepolisian harus diutamakan dibanding dengan lembaga-lembaga Negara lainnya.

Daftar isi :
Samsat Kota DIY: Polisi cs Calo
Pungli Buat Surat Menyurat Di Kantor Polisi
Rekontruksi Budaya Kerja Dan Cara Pandang Dalam Kepolisian
Korupsi Melilit Samsat
Pengangan Bencana
AKPOL Sambut Gubernur Baru
Lulusan Terbaik AKPOL 2008 Terseret Kasus IPAD
Briptu Rahmat: Brimob Si Kutu Buku
Pelayanan Public Di Samsat
Pengacara Rakyat Miskin